Kamis, 20 September 2012

Model Busana Muslim Terbaru

 
Model Busana Muslim Terbaru

Busana Muslimah Sifon 


     Pakaian Muslimah Sifon di bulan ramadan sangat digemari oleh semua kalangan baik dari remaja sampe dewasa.

    Pecinta busana muslim di manjakan dengan berbagai pilihan motif agar terlihat anggun dan cantik saat digunakan, di indonesia tiap taun mengalami penambahan pecinta Busanan Muslim Sifon, tren di indonesi berkembang dengan cepat sampai ke seluruh kota.


   Bahkan banyak dibeberapa kota menggelar pameran yang sebagian besar Busana Muslim Sifon yang banyak di pamerin dengan berbagai corak dan motif. Salah satunya pameran yang digelar di Imperium Mice Managemen, Fashion and Jewelry Expo, disana tidak hanya busana muslim yang digelar banyak juga fashion lainya dan aksesoris pendukung.


   Disepanjang Atrium Mall Ratu Indah menggelar event selama ramadan, yang di isi hampir kurang lebih 100 exhebitor lengkap dengan barang yang ia tawarkan, sangat berfariasi baik dari model baju, bahan baju, batik, tas dan sepatu, serta aksesoris dapat dijumpai disana.

   Yang paling menonjol disana adalam pakaian busana muslim berkain Sifon, sangat terlihat elegan dengan pernak pernik yang menghiasi di beberapa bagian busana menjadi daya tarik pencari busana muslim berkain sifon ini.

   Sebagian pengusaha busana muslimah hampir sebagian besar berbahan dasar kain sifon, blus serta kain kaftan. Kain Sifon sangan menjadi tren  karena bentuknya yang simple dan kain nyaman saat dipakai. busana berkain sifon sangat cocok bila di padukan dengan jilbab maupun pakaian dalam sehingga akan terlihat unik.
Selain itu menurut Yusuf, trend busana muslimah saat ini lebih mengarah kepada warna-warna cerah yang membuat pemakai tentu lebih percaya diri dan banyak pilihan

Model Baju Muslim

   Sebagai muslimah sejati yang selalu ingin berpenampilan sesuai dengan tuntunan agama, keputusan untuk mengenakan busana muslim merupakan keputusan yang sangat tepat. Apalagi saat ini model busana muslim sudah semakin banyak ragamnya. Model busana muslim yang banyak kita jumpai di pasaran biasanya terdiri dari gamis, blouse muslim, kaos lengan panjang, rok panjang, serta celana panjang. Aneka model busana muslim juga bisa kita temui disini.

Baju Muslim Tampil Makin Gaya

   

   Baju muslim modern semakin digemari oleh para muslimah terutama dari kalangan remaja. Perkembangan mode yang cukup pesat juga menjadi faktor pemicu munculnya beragam model baju muslim termasuk baju muslim modern. Karena itu saat ini kepopuleran baju muslim memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Begitu banyak toko-toko yang menyediakan beragam model baju muslim yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Tidak hanya toko-toko baju konvensional, toko online yang menyediakan baju muslim juga semakin menjamur.

   Karena itu Anda harus lebih bijak salam memilih model baju muslim modern. Tidak hanya faktor model saja yang harus diperhatikan, tetapi juga keutamaan fungsinya untuk menutupi aurat kaum wanita muslimah. Jangan sampai hanya mementingkan perkembangan fashion saja tanpa memperhatikan syariat dalam berbusana yang baik. Bahan yang dipakai dalam membuat baju muslim juga harus dipertimbangkan dengan baik. Karena sifat baju muslim yang tertutup maka akan cepat terasa panas dan kurang nyaman jika pilihan bahan kurang tepat.

Pemilihan bahan baju muslim modern

      Untuk bahan yang dingin dan lembut di kulit, Anda bisa memilih bahan baju muslim modern beserta dengan jilbabnya yang terbuat dari bahan kain seperti rayon, rayon super, atau spandex yang halus. Pilihan bahan baju muslim modern yang mempunyai sifat menyerap keringat akan lebih nyaman dipakai sehingga Anda juga bisa tetap beraktifitas dengan baik, sekaligus tampil lebih gaya dengan baju muslim yang Anda pakai.
Baju muslim modern sendiri telah menjadi sebuah ikon busana yang menjadi kebanggaan setiap muslimah. Kesan yang didapat saat mengenakan baju muslim modern bukan lagi kuno atau tidak gaul seperti kesan baju muslim tempo dulu. Kini baju muslim telah berevolusi menjadi busana yang lebih fleksibel dan bisa dipakai pada berbagai acara. Para perancang busana terkenal juga banyak yang berlomba-lomba membuat rancangan busana muslim yang lebih cantik.
Penggunaan baju muslim modern di kalangan para muslimah di seluruh dunia membuatnya bukan lagi sekedar pakaian tetapi juga sebuah identitas bagi para muslimah. Dengan begitu maka kebiasaan memakai baju muslim juga bisa diperkenalkan sejar anak masih kecil sehingga terbiasa dengan identitas yang disandangnya sebagai seorang muslimah. Karakter yang terbentuk sejak kecil tentu saja akan lebih kuat, salah satunya adalah memperkenalkan anak dengan baju muslim modern yang sekarang juga telah tersedia beragam model yang menarik untuk anak-anak.
Busana Muslim Untuk Tubuh Gemuk



foto dok. vemale

         Busana muslim yang cenderung longgar memudahkan banyak orang memakainya, mulai dari mereka yang bertubuh kurus hingga mereka yang memiliki tubuh gemuk. Walau demikian, pemilihan busana muslim atau gamis yang tepat akan membuat penampilan Anda semakin menawan. Jangan sampai Anda salah pilih!


Inilah beberapa tips memilih busana muslim atau gamis untuk sahabat muslimah yang memiliki tubuh gemuk:
  • Pilih busana muslim yang sesuai dengan ketentuan, longgar serta tidak membentuk lekuk tubuh.
  • Pilih corak kecil, hindari busana dengan motif-motif besar yang akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar.
  • Jika busana muslim yang Anda pilih memiliki motif garis, pilih garis yang membentuk pola vertikal untuk membentuk siluet yang lebih langsing.
  • Hindari kain dengan bahan mengkilap, karena bahan ini akan membuat bentuk tubuh Anda terlihat besar.
  • Anda tidak harus memakai busana muslim warna gelap. Letakkan warna gelap pada bagian tubuh yang besar, dan pakai warna cerah pada bagian tubuh lain. Contoh pada gambar paling kanan, bila lengan Anda besar, Anda bisa mencontoh model busana muslim tersebut untuk menyamarkan bentuk lengan yang besar.
  • Anda bisa memakai busana muslim model tumpuk berlapis, tetapi pastikan kain tumpuk di bagian atas cukup tipis, sehingga tubuh Anda tidak terlihat berat. Sebaiknya pilih motif polos jika Anda ingin memakai model busana ini. Contohnya pada gambar dua dari kiri.
  • Untuk menyiasati pinggul lebar, Anda bisa memakai busana muslim model terusan yang diberi blazer. Pemakaian blazer akan menyeimbangkan bentuk tubuh Anda. Contoh pada gambar nomor dua dari kanan.
  • Jika pinggul Anda besar, hindari memakai celana dengan bagian bawah menyempit. Gunakan celana longgar. Pastikan atasan Anda tidak memiliki banyak detail yang bisa membuat tubuh bagian atas tampak besar. Contoh pada gambar paling kiri.
  • Jika wajah yang bulat dan tembem, hindari jilbab dengan model terlalu banyak tumpuk. Pakai jilbab dengan bahan tipis dan bermotif polos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar